how to create your own web page for free

Tingkat Kematangan

Tingkat kematangan yang pas untuk seleramu

Mobirise

     Gausah bingung lagi SteakFriends ini MinSteak kasih perbedaan dari tingkat kematangan Steak itu sendiri SteakFriends.

Jadi tingkat kematangan Steak itu ada 4 pada umumnya SteakFriends. Rare, Medium, Medium Well, dan Well Done. Sekarang MinSteak bahas satu persatu yaa

1. Rare

Tingkat kematangan Rare ini bisa dibilang adalah tingkat kematangan yang paling rendah atau paling kecil di karenakan tingkat kematangan ini hanya 10-20% saja atau bisa dibilang masih mentah. Tingkat kematangan ini tidak begitu cocok untuk lidah orang Indonesia, Tapi untuk lidah orang barat ini merupakan tingkat kematangan yang banyak di minati dengan anggapan daging super lembut dan sangat juicy. Tingkat kematangan ini mempunyai warna daging yang masih pink.

2. Medium

Tingkat kematangan Medium Tingkat kematangan medium inilah yang menjadi standar kelezatan daging steak di berbagai negara. Tekstur daging tentunya sudah tidak se-juicy rare.

Biasanya tingkat kematangan daging ini mencapai 60%. Pilihan tingkat kematangan daging ini menjadi salah satu yang paling di minati di Indonesia. Warna daging di tingkat kematangan Medium sudah hampir kecoklatan hanya ada 40% daging yang masih berwarna pink.

3. Medium Well

Tingkat kematangan Medium Well ini merupakan rekomendasi dari MinSteak untuk SteakFriends karena Tingkat Medium Well biasanya adalah tingkat yang mulai bisa ditolerir di lidah orang Indonesia pada umumnya. Dagingnya sudah hampir matang seluruhnya, tapi masih terasa sedikit juicy. Masih ada sedikit warna pink di dalamnya, sekitar 20%.

4. Well Done

Tingkat kematangan Well Done bisa dibilang adalah tingkat kematangan paling sempurna. SteakFriends tidak akan menemukan sedikit pun rona merah di bagian dalam. Tekstur daging tentunya jadi lebih keras dan sudah tidak juicy lagi, karena semua lemak sudah terpanggang habis.

(Source : ResepKoki.id)